28 September 2009

The Memories in Sixth Grade


barusan lagi beresin lemari baju

nemuin seragam SD

jadi inget kenangan di saat-saat akhir kelas 6

...


kelas 6 Ibnu Haitsam, bisa dibilang kelas yang lumayan 'sulit'

awal-awal, aku ngerasa enjoy di kelas itu, soalnya orangnya juga itu- itu aja, nggak pernah ganti, hehe..

aku juga baru pertama kali ngerasa diajarin sama Pak Tri, wali kelasku, ternyata beliau orang yang menyenangkan

bikin kue ketawa.. hahaha.. ngegorengnya dirumah Haula, *curang ;P

pindah-pindah tempat duduk, rebutan kursi, bahkan ada yang nangis gara-gara itu (dasar, anak SD)

nunjukin segala kemampuan yang dipunya, untuk menarik perhatian guru-guru maupun orang yang disukai

ahahahahah.. pertama kali masuk Ibnu Haitsam itu aku juga suka sama seseorang, sama kayak temen-temen ku yang lain.. wawawawaw.. namanya.. **piip XDDD (ada Mr. K, Mr. J, Mr. E, Mr. R, Mr. H) (kyaaa.. jadi malu.. weheheheh)

pas itu, Pak Tri lagi seneng-senengnya ngasih kuis matematika gitu deh, main cepet-cepetan.. pernah sekali itu aku pengeen banget ngalah barang sekali doang buat tu orang, tapi dari dasarnya aku emang nggak mau kalah, ya gitu deh, tetep aja aku nggak ngalah (nyesel? ENGGAK!!!)

lanjut..

ada yang namanya AMT, Achievement Motivation Training, kita semua nginep di vila DPR buat ngadain itu, wah, acara gini-ginian nih, yang paling kutunggu waktu itu, soalnya aku bisa deket sama dia, sebenernya sih sengaja, tapi bilang aja "Itu nggak sengaja, kok!" hahah.. padahal dalem hati aku bilang "Sumpah, hari ini gue seneng banget! Kyakyakya!"

habis itu mulai deh, try out-try out, di bimbel, les, sekolah dan kawan-kawannya.. sibuk banget euy! ahahah..

diakhir kelas 6, 3 hari sebelum UASBN, kita sekelas malah bikin masalah, Wooooww.. guruku nggak mau masuk kelas karena kita pada berisik, nggak dengerin apa yang dia terangin, sebenernya kelasku udah berulang kali kayak gini (makanya aku bilang ini adalah kelas yang 'sulit'), bahkan sampe kepala sekolah negur kelas kami, tapi baru kali ini aku bener-bener ngerasa bersalaaaah banget sama dia.. huhuhuhuhu..

kita semua nggak mau beliau nggak masuk kelas, akhirnya beliau masuk kelas, tapi kita semua disuruh keluar kecuali beberapa anak yang dinilainya memperhatikannya, sayangnya, aku dinilai tidak termasuk dari mereka..

diluar kelas kita nangis bareng-bareng, kejer!! gila!! malu-maluin banget!! (tapi nggak papalah, bareng-bareng ini.. ) bener-bener deh..

tapi diantara semua kejadian yang aku alami di kelas ini yang paling berkesan adalah kejadian dimana kita nangis bareng-bareng, sampe-sampe aku masih inget kapan itu terjadi.. ckckck.. (apa yang harus disalahkan? ingatanku yang terlalu tajam, atau sebab lain? Halah..nggak penting)

tapi kejadian itu berakhir ketika UASBN, aku sempet khawatir guruku itu belum maafin aku & kawan-kawan, dan itu membuat nilai UASBN kita semua jelek. Ternyata enggak, aku aja yang udah berprasangka buruk duluan,,

dan aku nggak pernah nyangka akan dapet nilai paling bagus se-satu sekolah, udah banggaa banget sama nilaiku itu, aku udah yakin bakal dapet kelas 7-1 di SMP yang udah aku favoritkan dari dulu

sebelum kami semua berpisah, ada acara perpisahan di sebuah vila yang kunilai bagus di daerah puncak (?) kalau inget bisa bikin nangis seember kali ya, sekarang aja aku ngetik di keyboard yang basah gara-gara airmata (lebay) uuhhh..

main air sampe sore di kolam renang

ngebahas gimana rasanya jadi anak SMP

pergi ke curug dengan berjalan kaki sepanjang 2 kilometer

berenang di air dingin air terjun

nyari kameranya Fitri bareng-bareng (walau pada akhirnya tidak ketemu)

main kembang api & petasan bareng-bareng

tukeran kado

nonton film malem-malem

nonton bola (walau nggak begitu ngerti)

begadang

tidur pake musik bayi yang ada di BabyTV

foto-foto, ya foto yang menurutku paaaaling keren yang pernah kupunya adalah yang ini..

i miss you so, the third generation of Ibnu Haitsam Sixth Grade..

No comments:

Post a Comment